Slider Background

SLIDE BERANDA

Televisi Streaming Pertama Indonesia Hadir di tiviku. tv

Jumat, 22 Juni 2012

Televisi Streaming Pertama Indonesia Hadir di tiviku. tv

KEMENTERIAN Koperasi dan l KM mendukung kehadiran tiviku. tv. Siaran televisi streaming pertama yang diluncurkan di Indonesia ini dikelola oleh usaha kecil dan menengah (UKM). Dengan kehadiran tiviku. tv, saat ini siaran televisi stream ing bisa dinikmati melalui ponsel berbasis Android, iPad, dan iPhone- sebelumnya hanya mampu dinikmati dengan PC dan laptop.

"Siaran televisi streaming di tiviku. tv bisa diakses menggunakan telepon yang memiliki def ice yang canggih dan bandwith yang memadai. Untuk handphone biasa, jelas belum bisa," sebut Direktur Eksekutif tiviku.tv Joe Elsandra saat launching tiviku. tv di Planet Hollywood, Jakarta, Senin (21/5).

Sebagai TV streaming pertama yang bisa diakses melalui handphone, tiviku. tv menawarkan berbagai program unggulan yang mampu memberikan hiburan ydng bisa dinikmati selama 24 jam. Program-program tersebut berisi informasi seputar dunia politik, musik, budaya, komedi, olahraga, dan berbagai macam program menghibur lainnya."Kami berkonsentrasi membuat televisi budaya yang berbasis teknologi dengan visi misi menjadi televisi streaming yang eksis melalui jaringan handphone pertama di Indonesia dan dunia," paparnya.

Dalam kesempatan laundring televisisrreamingtersebut.Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan mengatakan, peluncuran stasiuntelevisi streaming pertama di Indonesia ini merupakan momen pas bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

"Saya pertama kali menerimasurat dari PT Samara yang akan membuat televisi streaming pertama. Saya berpikir ini ide orang gila, tetapi secara implisit saya menangkap bahwa justru ide orang gilayang saat ini kita butuhkan karena mereka orang-orang yang kreatif," papar Syarif Hasan.

Menurut dia.kementriannya mendukung tivik u.tv karena tiga alasan. Pertama, karena penggagas-nya kalangan muda yang mau berangkat dari industri UKM. Namun, ke depannya, industri mereka akan besar, apalagi memasuki era digital dan new entry ini akan mendominasi pada tahun-tahun mendatang.

"Kedua,saat ini tiviku.tvdapat dikategorikan dalam unit usaha kecil dan menengah, tapi dengan berjalannya waktu, insya Allah akan menjadi usaha yang besar," ujarnya. Syarif yakin, sebagaiTV stream ing perta ma yang dapat diakses melalui ponsel, maka market share produk ini sangatbesar, mengingat pengguna telepon seluler di Indonesia sangat besar.

Alasan yang ketiga, yakni pada 2013-2014 akan memasuki era digital. Semua industri akan berpaling ke era digital. "Saya berharap ada check and balance apa yang disajikan dalam siaran televisi ini. Jangan yang jeleknya sa ja, yang berhasilnya pun harus sehingga ada feedback yang baik bagi pemerintah dan masyarakat," ujarnya.

Programacara tiviku. tv lebih banyak menyiarkan acara mengenai budaya sehingga diharapkan dapat menjadi jendela budaya Indonesia kepada masyarakat mancanegara. Konten acara ditiiiku. tv, komposisinya 20% politik, 20% musik, 20% budaya, 20% komedi, 15% olahraga, dan 5% lain-lain. thomas
« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silahkan sertakan komentar anda tanpa melakukan spam, penyertaan link, ataupun promosi yang tidak memiliki korelasi dengan informasi yang tersedia, jika tidak admin akan menghapus komentar yang anda publikasikan dan akan ditindak lanjuti sebagai spam.