Slider Background

SLIDE BERANDA

Diskop UMKM Provinsi Sosialisasikan UU No 17 Tahun 2012

Kamis, 11 April 2013

Diskop UMKM Provinsi Sosialisasikan UU No 17 Tahun 2012


RENGAT- Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (Diskop UMKM) Provinsi Riau bekerjasama dengan Diskop UMKM Inhu, melakukan sosialisasi mengenai undang-undang No 17 Tahun 2012 tentang perkoperasian kepada Petugas Penyuluhan Koperasi Lapangan (PPKL), Kamis (11/4).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Inhu, Drs. H. R. Iskandar Rab, MM, mengatakan bahwa sosialisasi ini hususnya dilakukan kepada PPKL yang sudah terbentuk beberapa waktu lalu. Selain untuk petugas PPKL, seluruh pegawai Diskop Inhu juga ikut menjadi peserta.

"Meski tidak petugas PPKL, pegawai Diskop Inhu juga diikutsertakan dalam mengikuti sosialisasi UU ini, guna lebih memahami dan mengingat kembali tentang perundang-undangan koperasi, apalagi ini UU yang baru," ujarnya.

Ia juga mengatakkan bahwa petugas PPKL sebagai perpanjangan tangan program Dinas Koperasi Inhu, diharuskan mengikuti materi-materi yang telah disediakan, sebab materi tersebut sangat dibutuhkan oleh Petugas PPKl dilapangan. "Terutama sekali materi yang berkaitan dengan fungsi dan tanggung jawab dalam pembinaan koperasi di lapangan nantinya," tambahnya.

Dalam rentang waktu bulan April hingga Mei mendatang, kata Iskandar, Diskop Inhu akan terus melakukan pelatihan terhadap PPKL dengan materi yang berbeda. "Diantaranya adalah materi laporan keuangan, yang mencakup neraca dan lain sebagainya," terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Riau, Drs.H.R. Indra Bangsawan menyampaikan, PPKL merupakan program pemerintahan provinsi yang mendukung kegiatan-kegiatan pengembangan perkoperasian di Riau.

"Pemerintahan Provinsi Riau akan menganggarkan setiap bulannya Rp.1.450.000,00 untuk satu orang petugas PPKL. Selain itu kami akan sharing dengan Pemda Inhu menyediakan kendaraan roda dua," ujar Kadiskop Riau.

Diskop Riau sendiri telah menganggarkan satu Unit kendaraan operasional roda empat kepada Diskop dan UMKM Inhu, sebagai penunjang dalam pembinaan PPKL di Inhu.

« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silahkan sertakan komentar anda tanpa melakukan spam, penyertaan link, ataupun promosi yang tidak memiliki korelasi dengan informasi yang tersedia, jika tidak admin akan menghapus komentar yang anda publikasikan dan akan ditindak lanjuti sebagai spam.