Slider Background

SLIDE BERANDA

Bupati Inhu Kembali Terima Rekor Muri

Selasa, 17 Oktober 2017

Bupati Inhu Kembali Terima Rekor Muri

Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE, untuk kedua kalinya menerima penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan tersebut diterimanya saat membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Indragiri Hulu, Jumat (13/10) malam di Desa Kamung Pulau kecamatan Rengat dan disaksikan ratusan ribu masyarakat Bumi Gerbang Sari ini.

Penghargaan pertama Muri sudah pernah didapatnya saat dilantik pertama kalinya menjadi Bupati termuda tanggal 3 Agustus 2010 lalu. Penghargaan kedua ini kembali diterimanya dari MURI atas Sajian 100.000 Makanan Nusantara Bolu Berendam Terbanyak, saat pelaksanaan pembukaan MTQ ke 47 tersebut.

Ratusan ribu kue bolu berendam ini merupakan hasil karya masyarakat, khususnya warga Desa Kampung Pulau yang merupakan daerah asal kue dengan sensasi manis yang khas dan diperkirakan sudah ada sejak ratusan tahun silam

Dalam penyerahan Penghargaan MURI itu,Turut dihadiri Wakil Bupati Inhu H.Khairizal SE.M.Si,Plt Sekda Inhu Ir.H.Hendrizal M.Si, Kepala OPD,Kabag di lingkungan Setdakab Inhu, Camat dan Anggota DPRD Inhu.

“Penghargaan dari MURI ini merupakan milik seluruh masyarakat Indragiri Hulu, mari kita jaga dan populerkan makanan Nusantara Bolu Berendam Asal Indragiri Hulu ini sampai pelosok negeri Indonesia, ajak Yopi.

Undangan untuk pemecahan rekor ini kepada MURI, ternyata tidak sia-sia. Nama Indragiri Hulu kembali terukir pada museum yang berdiri 27 Januari 1990 ini.

Prosesi pemecahan rekor Muri ini disaksikan langsung Wakil Direktur Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) Indonesia, Oesman Semesta Susilo sekaligus memberikan langsung penghargaan Muri kepada orang nomor satu Indragiri Hulu tersebut dan disaksikan seluruh elemen masyarakat.

Bupati berharap, melalui kegiatan pemecahan rekor MURI itu semakin banyak masyarakat mengenal Bolu Berendam sebagai makanan khas Inhu. Apalagi saat ini makanan yang biasa disajikan dalam pesta pernikahan ini juga masuk dalam kategori makanan khas tardisional Indonesia dalam ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2017 sehingga Bolu Berendam terkenal ditingkat Nasional.

Osmar Semesta Susilo dan Rido Al Amin mengatakan, dengan jumlah mencapai 100 ribu kue, maka Kabupaten Inhu mencatatkan sejarah sebagai Kabupaten pertama di Indonesia yang meraih rekor MURI makan bersama kue Bolu Berendam dengan jumlah terbanyak dan hal ini tercatat sebagai rekor ke-8143 MURI.

Ditambahkan Kadispora Pariwisata Inhu, sejauh ini dalam ajang API tahun 2017, bolu berendam masih tetap berada pada peringkat pertama."Kami mengharapkan terus dukungan dari seluruh pihak untuk bolu berendam, tidak hanya dari Indragiri Hulu, tetapi juga Riau dan masyarakat seluruh Indonesia. Poling akan ditutup 31 Oktober 2017 mendatang, jelasnya.(02)SWARAINHU.COM
NEXT »

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silahkan sertakan komentar anda tanpa melakukan spam, penyertaan link, ataupun promosi yang tidak memiliki korelasi dengan informasi yang tersedia, jika tidak admin akan menghapus komentar yang anda publikasikan dan akan ditindak lanjuti sebagai spam.