Slider Background

SLIDE BERANDA

Serius Bentuk Koperasi Wartawan, PWI Inhu Konsultasi ke Diskop UKM Inhu

Kamis, 02 Agustus 2018

Serius Bentuk Koperasi Wartawan, PWI Inhu Konsultasi ke Diskop UKM Inhu

Sekretaris PWI Inhu, Moh Rouf Azizi S.Pd.I menerima berkas panduan pembentukan koperasi dari Kasi Kelembagaan Koperasi Diskop UKM Inhu, Arifin
Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau mengunjungi Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Inhu beberapa waktu yang lalu.

Kunjungan tersebut dalam rangka konsultasi pembentukan Koperasi Wartawan yang digadang-gadang akan menjadi salah satu program andalan pengurus PWI Inhu periode 2018-2021 untuk menunjang kesejahteraan para jurnalis.

Kasi Kelembagaan Koperasi Diskop UKM Inhu, Arifin mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan pengurus PWI Inhu, menurutnya, upaya konsultasi ini merupakan sebuah langkah yang tepat sebelum membentuk sebuah koperasi. 

Dijelaskannya, secara sederhana, koperasi adalah organisasi atau perkumpulan orang yang bergabung secara sukarela dan mempunyai tujuan sama dalam memenuhi kebutuan serta salang bekerjasama.

"Koperasi seharusnya mempunyai Badan Hukum, tetapi jika tidak mempunyai badan hukum akan disebut sebagai Pra-koperasi," terangnya.

Dijelaskannya, untuk di Kabupaten Inhu ada tahapan proses pembentukan dan pengesahan badan hukum koperasi, sesuai dengan UU Nomor 25 tahun 1992, PP Nomor 4 tahun 1994, PP Nomor 10 tahun 2015, dan PP Nomor 15 tahun 2015.

Sementara itu, Sekretaris PWI Inhu, Moh Rouf Azizi S.Pd.I mengatakan bahwa tujuan pembentukan koperasi bukan hanya menggali keuntungan semata. Melainkan memenuhi kebutuhan bersama. Ini sangatlah penting karena selama ini banyak jurnalis tidak memperoleh kesejahteraan kala memasuki usia tua.

"Semangat solidaritas ini yang akan kami tekankan kedepan. Semoga dengan dibentuknya koperasi ini bisa semakin meningkatkan kebersamaan sekaligus semakin profesional dalam melakukan peliputan," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Aziz ini menegaskan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar rapat pembentukan struktur pengurus sekaligus menentukan nama koperasi tersebut.

"Semoga semuanya berjalan lancar sesuai harapan bersama," harap pria yang hobi memancing ini. (05)(suarainhu)
NEXT »

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silahkan sertakan komentar anda tanpa melakukan spam, penyertaan link, ataupun promosi yang tidak memiliki korelasi dengan informasi yang tersedia, jika tidak admin akan menghapus komentar yang anda publikasikan dan akan ditindak lanjuti sebagai spam.